KASASINEWS,--Bakal Calon (Bacalon) Walikota Bandung, Dr. H. Sonny Salimi, S. ST., MT kembali mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Bandung di Jalan Talaga Bodas, Rabu 8 Mei 2024. Kedatangannya kali ini adalah untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Bandung untuk Pilkada 2024. Sebelumnya, Sonny Salimi sempat mengambil formulir pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2024-2029 di DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Kamis 2 Mei 2024.

Penyerahan berkas bacalon Wali Kota Bandung Sonny Salimi untuk Pilkada 2024 di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Bandung diwarnai teriakan yel-yel para pendukungnya. Baik dari organisasi Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Bandung yang sebelumnya telah mendeklarasikan dukungan untuk Sonny Salimi menjadi Bandung Hiji juga tampak para Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kota Bandung yang turut serta hadir dalam moment tersebut.

Sonny Salimi yang kini menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Kota Bandung menyampaikan sejauh ini banyak dari masyarakat atau organisasi massa yang menginginkan dirinya untuk berkarya lebih luas lagi di Kota Bandung. “Alhamdulillah semua syarat-syarat dari pemberkasan sudah kami serahkan. Secara administratif, seperti biasa saja nggak ada yang luar biasa artinya semua terkait pernyataan-pernyataan tentang kesiapan,” ujar Sonny.

Sonny Salimi juga mengapresiasi dengan adanya dukungan dari PAC-PAC Partai Gerindra Kota Bandung. “Alhamdulillah ternyata sebagian besar PAC bukan hanya mendukung tetapi juga mendeklarasikan dan mereka meminta saya untuk mengikuti proses kontestasi ini. Jadi sebetulnya saya sih tadinya bukan kader (Gerindra) ya.. Jadi kalau tidak ada yang meminta dan memohon ya mungkin akan diem nerusin jadi tukang ledeng tapi karena ada yang meminta memohon ada fasilitas ya saya ingin bahwa amanah ini bisa saya jalankan untuk lebih bisa bermanfaat lagi untuk Kota Bandung,” bebernya.



Langkah selanjutnya dirinya akan banyak mensosialisasikan dan segera memperkenalkan diri termasuk track record atau karya-karya yang telah diperbuat dirinya kepada masyarakat Kota Bandung. “Saya tentunya akan fokus memperkenalkan siapa sih saya ini, sebab mungkin masih banyak yang belum tahu ini nanti tentunya akan saya akan sampaikan. Dan saya pikir Kota Bandung mungkin akan tertarik kepada saya,” harapnya.

Adapun penyerahan berkas Folmulir kang sonny salami pun di sambut baik oleh Koordinator Komunitas Bandoeng Someah Syarif Usman, beliau menyampaikan sangan mengapresiasi atas langkah kang Soni, berharap Kota Bandung di Pimpin Anak Muda. Kang Sonni Salimi yang sekarang mejabat Direktur Utama PDAM Tirta Wening, memang sudah pantas maju di Bursa Walikota Bandung 2024 – 2029, Pungkasnya.



Saya selaku Koordinator Komunitas Bandung Someah, telah melakukan pembahasan dan diskusi kecil di sekertariat kami beberapa waktu lalu, semua rekan-rekan sangat setuju jika Kang Sonny Salimi maju Bursa Walikota Bandung, fasalnya biasa mewakili kelompok muda, secara obyektif kami melihat perjalanan Kang Sonny Salimi kifrah nya di PDAM, yang saya tau beliau dari karyawan biasa hinga sekarang berproses menjadi Direktur Utama PDAM, itu perjalanan prestasi beliau di lingkungan pemerintah Kota Bandung yaitu BUMD Kota Bandung, artinya beliau cukup berpengalaman.

Selain karier beliau di BUMD Lingkungan pemerintah Kota Bandung, beliau cukup aktif di beberapa organisasi juga membina kaum muda di salagh satu cabang beladiri, pergaulan yang luwes beliau miliki, intinya Kami bersama rekan-rekan berharap Partai Gerindra Kota Bandung dapat mengusung Kang Sonny Salimi menjada Calon Walikota Bandung Periode 2024 – 2029. Tutupnya. ( Red, Louis Vicky )