KASASINEWS,-Sumatera,-Lubuk Alung, PT Perusahaan Gas Negara bekerjasama dengan Hj. Nevi Zuairina selaku Anggota Komisi VI DPR RI melakukan kegiatan Pelatihan dan Pemberian Alat Usaha yang dihadiri oleh pelaku UMKM dari kecamatan Lubuk Alung, kabupaten Padang Pariaman (04/02/2024).

Agenda Kegiatan Pelatihan UMKM ini merupakan bagian dari proses mendorong agar UMKM kita di daerah luntuk naik kelas dengan menghasilkan produk yang berkualitas.

Dalam kegiatan pelatihan ini Hj. Nevi Zuairina mengusung tema Packaging Menarik, Omset Melejit. "Bagian dasar dari menghasilkan produk yang berkualitas dan diterima pasar adalah dengan mengemas produk tersebut menjadi menarik dan diterima oleh konsumen" ujarnya.



Dalam penyampaiannya Hj. Nevi Zuairna menegaskan bahwa branding adalah kunci di zaman yang modern saat ini semua bisnis melakukan re-branding ulang usaha dan produknya, ujuannya agar sesuai dengan visi dan misi yang mengikuti zaman dan produknya dapat diterima oleh konsumen. 

Lanjutnya, BUMN melalui PT PGN menaruh perhatian penting dalam mendorong peningkatan kapasitas dan skill pelaku UMKM di daerah agar naik kelas sehingga produk yang dihasilkan dapat ditingkatkan kualitas dan pangsa pasarnya. 



"Saat ini, dengan adanya teknologi packaging sangat mempengaruhi selera konsumen terhadap sebuah produk karena yang paling dahulu dilihat adalah packaging nya, selain menarik packaging yang bagus juga memberi nilai tambah bagi produk terutama makanan bisa lebih awet dan atahn lama" ungkapnya.

Bagi pelaku UMKM di daerah adanya pelatihan ini membuka wawasan pelaku UMKM terhadap teknologi baru yang dapat diterapkan pada packaging produk mereka.( Red,-Louis Vicky )