Dirut Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi

kasasinews.com, -- Kota Bandung - Perumda Tietawening Kota Bandung memasok air bersih setiap harinya untuk warga Kelurahan Braga Kota Bandung terutama RW 08 yang terdampak banjir bandang beberapa hari lalu. “Ini setiap hari kita kirim 1 mobil tanki hanya untuk kebutuhan minum dan memasak saja,” terang Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi. 

Diungkapkan pasokan air bersih sebanyak 5.000 liter dalam waktu 30 menit habis diserbu warga. Lanjutnya, pasokan air bersih tersebut dikirim setiap hari yang ditampung dalam tanki komunal di lokasi. “Bantuan pasokan air bersih itu terutama untuk kebutuhan minum dan memasak. Dan sebagian besar warga disini memang sudah menjadi pelanggan kami, jadi untuk kebutuhan mandi, cuci dan lainnya tetap terpenuhi dari pasokan reguler kita, meski waktu pengalirannya saat ini dari malam hingga subuh,” terangnya seraya mengungkapkan di RW 08 ada sekitar 500 Kepala Keluarga yang menjadi pelanggan Perumda Tirtawening.


Setelah kejadian banjir bandang banyak yang terendam, sehingga dikhawatirkan air bersih pasokan Tirtawening terganggu dan menjadi keruh. “Oleh karena itu, khusus untuk kebutuhan minum dan memasak, kita pasok khusus, sampai keadaan normal kembali,” jelasnya.

Selain menyuplai air bersih, Perumda Tirtawening bersama Jabar Bergerak Kota Bandung pun menyerahkan bantuan berupa air mineral 100 karton, makanan siap saji 20 karton, susu 200 biji, matras 30 biji, dan biskuit bagi anak dan dewasa sebanyak 200 biji.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Jabar Bergerak Kota Bandung, Heri Herdiana mengungkapkan bantuan untuk warga terdampak banjir bandang di kawasan Braga khususnya warga Gang Apandi merupakan kali kedua, sebelumnya hal serupa juga telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, bantuan didistribusikan untuk kedua RW, masing-masing untuk warga RW 08 dan RW 04. *(Red,- Redaksi)